Berikut 4 Pilihan Kamera Terbaru Jenis DSLR yang Harganya Terjangkau

Mengabadikan moment memang terasa lebih nyaman jika mengandalkan kamera terbaru dengan kualitas yang baik. Hanya saja berbicara mengenai kamera berkualitas seringnya orang sudah dibuat takut dengan banderol harganya. Pasalnya di pasaran kamera sendiri bisa menjumpai harga sampai puluhan juta untuk perangkat fotografi yang ukurannya terbilang mungil. Aksesorisnya pun tidak murah, namun ketika digunakan untuk keperluan profesional maka tidak rugi sudah keluar modal yang cukup besar. Namun, jika hendak dipakai untuk kebutuhan pribadi maka usahakan memilih dengan bijak.

Jika selama ini menyukai bidikan kamera DSLR namun takut musti keluar modal berlebihan, maka intip pilihan kamera DSLR murah di bawah ini dulu:

  1. Kamera Canon EOS 1300D,

Untuk memulai belajar fotografi Anda bisa membekali diri dengan DSLR murah meriah dari Canon, yakni tipe EOS 1300D. kamera DSLR untuk kalangan pemula ini dilepas di harga Rp 5jutaan sehingga tak sampai Rp 6juta Anda sudah bisa memiliki kamera jenis DSLR yang bagus. Dikatakan bagus karena sudah dilengkapi sensor CMOS 18MP sehingga mampu menghasilkan foto yang jernih dan ditunjang pula dengan fitur fotografi terbaru untuk hasil yang menarik.

  1. Kamera Nikon D3400,

Nikon merupakan pabrikan kamera asal Jepang yang memang menjadi pesaing berat dari Canon. Meski berasal dari negara yang sama keduanya memiliki ciri khas di produknya, khusus untuk pemilih Nikon bisa melirik Nikon D3400. Kamera DSLR satu ini dirancang untuk pemula sehingga dijual dengan harga murah sekitar Rp 6jutaan. Namun tidak bisa diremehkan karena dengan budget tersebut Anda sudah bisa mencicipi sensasi memotret dengan kamera DSLR berlensa 24MP.

  1. Kamera Canon EOS 700D,

Sedangkan untuk DSLR di kelas menengah Anda bisa melirik daya tarik yang ditawarkan oleh Canon EOS 700D. Kamera DSLR satu ini dilepas ke pasaran dengan kisaran Rp 7jutaan saja namun hasilnya dijamin mempesona. Pasalnya pada kamera DSLR ini sudah mempergunakan lensa dengan resolusi 18MP yang ditunjang fitur fotografi terkini. Hasil bidikannya tentu saja semakin optimal dan tidak terdapat banyak tombol pengaturan, sehingga sangat bersahabat bagi kalangan pemula di dunia fotografi.

  1. Kamera Pentax K-r,

Dalam dunia fotografi memang brand Pentax seolah gaung namanya tidak terdengar santer seperti brand besar lainnya. Hanya saja brand kamera konvensional ini ternyata sudah ada sejak 100 tahun lamanya sehingga dijamin kualitasnya memuaskan. Apalagi ada DSLR dari Pentax yang memang diperuntukan bagi kalangan pemula dan kebetulan juga memiliki modal terbatas. Yakni Pentax K-r yang dilepas di harga Rp 4jutaan, namun hasil fotonya mengagumkan karena dibenamkan lensa 12MP dengan kualitas tinggi. Menjadikan kamera terbaru dari Pentax ini sebagai pilihan bisa sangat menguntungkan.

Leave a Reply