Menilik Beberapa Kemungkinan Penyebab Kelahiran Prematur

Penyebab kelahiran prematur memang terjadi banyak faktor. Umumnya bayi akan lahir pada usia tiga puluh tujuh hingga empat puluh minggu. Perlu Anda ketahui apabila bayi lahir dibawah usia tersebut tentu saja harus diketahui bahwa peluang hidup semakin kecil. Sehingga biasanya jenis kelahiran seperti ini sangat ditakuti oleh ibu hamil. Untuk itu sebagai wanita dewasa baik yang sudah menikah atau pun belum tak ada salahnya mengetahui mengenai penyebab hal ini terjadi.

Baca juga artikel Cara Mengatasi Penyakit Anemia Pada Wanita yang Sedang Hamil

Adapun penyebabnya antara lain:

  1. Secara fisik kondisi ibu hamil tidak sehat misalnya saja mengalami preklamsia atau pun tekanan darah tinggi selama kehamilan.
  2. Mengkonsumsi rokok saat hamil juga bisa menjadi salah satu pemicunya.
  3. Kondisi janin yang mengalami kekurangan gizi saat kehamilan terjadi.

Sehingga usahakan apabila Anda mengalami keadaan seperti ini mulailah dengan pencegahan dari penyebab bayi lahir prematur. Semua itu dapat dilakukan dengan beberapa cara yang benar untuk dilakukan. Beberapa cara pencegahan yang sebaiknya dilakukan yaitu:

  • Pemeriksaan yang dilakukan secara rutin untuk mendapatkan kepastian kondisi janin yang ada didalam kandungan. Usahakan untuk memeriksakan dari usia awal kehamilan di minggu pertama hingga kehamilan tiga puluh tujuh minggu.
  • Saat melakukan pemeriksaan menghindari bayi lahir secara prematur. Selain itu akan menghindari kemungkinan lahir cacat.
  • Jika memasuki usia tiga puluh tujuh minggu mulailah untuk memeriksakan selama satu minggu sekali. Hal ini dilakukan pada awal kehamilan dan periode akhir yang penting untuk rutin dilakukan.
  • Apabila ibu hamil mengalami keluhan dengan kehamilannya segera untuk memeriksakan ke dokter. Dengan demikian akan memudahkan untuk menghindari hal yang serius.

Usahakan untuk tidak menjadi dokter untuk diri sendiri dan janin. Pastikan segalanya dilakukan dengan konsultasi dokter, mengkonsumsi susu Lactamil dan mencari informasi dengan jelas penyebab kelahiran prematur. Senantiasa berdoa kepada Tuhan YME agar hal tersebut dijauhkan dan Anda serta janin dilindungi untuk mendapatkan keselamatan. Tentu saja dengan bantuan doa diri menjadi lebih tenang dan juga segalanya dapat berjalan dengan baik. sumber

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *