Kamera GoPro dan Beberapa Merek Lainnya dengan Harga Murah

Action camera saat ini menjadi jenis kamera model baru yang banyak digandrungi oleh pengguna yang gemar mengabadikan berbagai aktivitas yang banyak dilakukan diluar ruangan. Tak dipungkiri, karena hal tersebut saat ini banyak berbagai produk bermunculan dengan mengusung tipe action camera yang banyak dicari.

Berbagai merek kamera action banyak bermunculan dan menjadi pesaing untuk merek kamera GoPro. Mungkin ada beberapa tempat yang menyediakan kamera Gopro murah. Namun dengan munculnya merk lain yang menyajikan berbagai keunggulan dan hasil yang bagus serta harga yang relatif murah membuat konsumen lebih tertarik untuk membelinya. Bayangkan saja, harga kamera dengan tipe action camera sudah dapat Anda miliki dengan harga mulai dari satu juta rupiah.

Dari berbagai info yang didapat, harga dan kualitas yang ditawarkan juga tidak jauh berbeda dari merek action camera satu dengan yang lainnya. Berikut adalah beberapa informasi mengenai jenis dan merek-merek action camera serta kisaran harganya.

Beberapa Ulasan Merk Action Camera Lain dan Kisaran Harganya

Merek action camera Xiaomi Yi menjadi pesaing bagi merk kamera GoPro terutama di tanah air. Dengan menyajikan fitur yang tidak kalah menarik membuat banyak yang tertarik untuk membelinya. Sebagai contohnya adalah XIAOMI YI action camera II 4K.

XIAOMI YI II 4K sudah dilengkapi kamera sebesar 12 megapixel SONY IMX377 dengan dilengkapi fitur image sensor 4k resolution. Kemudian sudah dilengkapi dengan Dual-Band Wifi, Bluetooth, Built-in speaker, serta slot memori up to 128 GB. Kamera merek XIAOMI ini sudah bisa Anda dapatkan dengan harga Rp. 2.500.000 sudah termasuk garansinya selama satu tahun. Lalu untuk kamera XIAOMI YI tipe lain harganya juga berbeda. Ada yang lebih murah dan lebih mahal juga tergantung spesifikasinya.

Lalu kemudian ada merek action camera Brica. Merk kamera Brica juga menjadi yang banyak dicari. Bentuknya juga hampir mirip seperti pada kamera GoPro namun tentunya ada fitur tersendiri yang disematkan didalamnya. Seperti pada tipe Brica Bpro5 Alpha Plus action camera.

Kamera Brica tipe ini menggunakan kamera dengan 16 Megapixel dan dilengkapi LCD 1.54 Inch. Lalu terdapat koneksi wifi untuk memudahkan pantauan hasil videonya melalui smartphone dan gadget lainnya. Focus lensanya mencapai 170 derajat sehingga hasil video yang diambil akan lebih lebar. Dengan harga Rp. 2.290.000 Anda sudah bisa mendapatkannya termasuk asesoris monopod, micro SD 16GB, tas kamera, dan tambahan baterai 900mAh.

Ada pula action camera merk Bellav. Kamera jenis ini memiliki harga yang cukup murah namun menawarkan fitur yang tak kalah menarik. Seperti pada kamera Bellav tipe BV-W8ED. Tipe ini mengusung kamera 12 MP, video 1080 full HD, tahan air hingga kedalaman 30m. Selain itu, terdapat layar 2 inch, wifi, serta fokus lensa dengan 170 derajat. Dengan harga Rp. 1.500.000, Anda sudah bisa membawa pulang action camera dengan merek Bellav ini.

Harga action camera selain kamera GoPro ini tentunya akan menjadi pesaing berat untuk merk GoPro. Sedangkan beberapa kamera Gopro saja yang paling murah masih berkisar Rp. 2.990.000 untuk tipe GoPro Hero3. Sedangkan untuk tipe diatasnya seperti GoPro Hero4, Hero5 dipatok dengan harga Rp. 5 juta hingga Rp. 7 juta. Harga tersebut belum termasuk beberapa asesoris yang harus digunakan untuk mengoptimalkan penggunaan kamera GoPro tersebut.

Pada jenis camera recorder yang bukan dari jenis action camera juga bisa digunakan untuk merekam beberapa aksi yang Anda lakukan diberbagai kesempatan yaitu merek Sony Handycam dan beberapa merek lainnya. Namun hasilnya kurang maksimal sehingga tipe ini kurang diminati terutama untuk melakukan pengambilan gambar outdoor dan adventure.

Lalu bagi Anda pemula dan masih awam dengan penggunaan kamera GoPro ini tidak perlu khawatir. Karena penggunaan action camera ini cukup mudah. Mungkin bagi Anda yang hobi travelling dan adventure sudah tidak asing dengan kamera ini. Karena pada dasarnya kamera jenis ini sangat cocok bagi mereka yang suka petualangan.

Selain untuk beraktivitas diluar ruangan, biasanya mereka juga akan mengabadikan banyak momen yang terjadi, salah satunya dengan menggunakan action camera ini. Bagi yang belum terbiasa atau belum paham untuk penggunaan kamera merek GoPro, dapat menyimak beberapa hal dibawah. Dalam hal ini menggunakan contoh kamera GoPro Hero4.

Beberapa Cara Untuk Menggunakan Action Camera

Kamera GoPro tipe Hero 4 memang didesain untuk para newbie atau pemula. Jadi bagi Anda yang belum terbiasa menggunakannya tidak perlu khawatir, karena pengoperasian GoPro Hero4 ini cukup mudah dibanding dengan tipe GoPro yang lain. Namun meski didesain untuk pemula dan penggunaannya cukup mudah, action camera ini memiliki kualitas yang tidak kalah dengan yang lainnya. Karena kamera tipe ini memiliki kemampuan di atas rata-rata.

GoPro Hero4 ini memiliki sebuah tombol yang digunakan untuk fungsi utama yaitu mengaktifkan kamera atau pengambilan video dengan hanya satu kali tekan. Ketika ditekan agak lama maka kamera otomatis beralih ke bagian pengambilan foto. Lalu fungsi lainnya adalah untuk mematikan atau menyimpan hasil gambar dan video yang telah kita ambil.

Lalu keunggulan GoPro Hero 4 ini ada pada smart app atau app remote yang berguna untuk mengetahui secara langsung hasil rekaman atau gambar yang diambil melalui gadget yang disambungkan melalui fitur wifi yang tersedia. Jadi sambil merekam dan mengambil gambar kita langsung bisa melihat hasil gambarnya pada gadget anda.

Walaupun kamera GoPro tipe ini tidak bisa merekam video dengan kualitas 4k. Namun GorPro Hero 4 memiliki fitur yang bisa Anda pilih pada bagian pengaturan auto image rotation sehingga membuat Anda bebas mengambil gambar dengan angle yang lebih lebar. Sistem dual microphone yang membuat suara noise seperti angin dan suara gesekan lain menjadi berkurang.

Kemudian untuk pengambilan gambar dengan kamera Gopro Hero4 ini, pihaknya mengklaim bahwa gambar yang dihasilkan kamera ini memiliki kualitas DSLR. Dengan ukuran lensa 8 megapixel Anda bisa mengambil gambar dalam beberapa mode seperti mode brust, mode singel, dan time lapse yang tersedia di dalam pengaturan fiturnya. Pengaturan kamera Gopro ini cukup mudah jadi Anda perlu sedikit mengotak atiknya agar paham setiap fitur yang ada didalamnya.

Lalu bagi Anda yang ingin menggunakan kamera GoPro ini untuk merekam aktivitas seperti bersepeda, mengendarai motor, berselancar, atau berenang Anda tinggal memasangnya di sebuah tempat yang memungkinkan cocok dengan asesoris tambahan yang ada untuk Gopro. Misalnya seperti pada stang sepeda atau pada helm motor anda. Atau ketika berenang bisa memasang kamera GoPro Hero 4 dibagian pergelangan tangan.

Beberapa hal lain yang perlu diperhatikan untuk penggunaan kamera tipe GoPro Hero 4 sudah dijelaskan di atas. Untuk tipe lain juga tidak jauh berbeda dari ini. Adapun hal lain mungkin bisa dipelajari melalui beberapa video tutorial yang sudah banyak diupload dalam beberapa situs tentang penggunaan action camera.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *