Kamera Mirrorless Canon EOS M3 Berspesifikasi Tinggi

Canon Inc. adalah sebuah perusahaan yang pertama didirikan di Tokyo Jepang pada 1933. Pertama kali didirikan, perusahaan ini bertujuan untuk membuat kamera berteknologi dan berkemampuan tinggi dan pada 1934 mengeluarkan kamera pertama mereka. Hingga saat ini, Canon terus melakukan inovasi produk hingga salah satu produk dengan teknologi terkini, yaitu kamera mirrorless Canon diproduksi danĀ  beredar dipasaran.

Sebagai salah satu produsen yang menjadi pelopor dunia kamera, Canon terus mengembangkan teknologi kamera yang dimiliki. Mulai dari kamera analog yang menggunakan negatif film, hingga beranjak ke Kamera digital Canon yang menggunakan teknologi terkini. Produk kamera Canon terkenal sebagi produk yang mudah digunakan. Sehingga bisa membuat seorang pemula mampu menghasilkan gambar yang cukup baik menggunakan kamera merek ini.

Kamera Digital Canon 2017

Produk kamera Canon dengan teknologi digital telah mulai diproduksi dan disebarluaskan sejak tahun 1984 yang dimulai dengan seri RC. Kamera digital terus dikembangkan hingga seri berikutnya muncul yaitu Kamera Canon PowerShot yang kemudian diikuti dengan seri kamera digital IXUS. Produk dengan inovasi dan teknologi terkini yang dikembangkan saat ini salah satunya adalah Kamera EOS Canon yang menggunakan teknologi ElectroOptical System yang merupakan kepanjangan dari EOS itu sendiri.

Jenis kamera EOS sendiri telah cukup lama dikembangkan. Teknologi EOS yang pertama diperkenalkan pada 1987 pada kamera EOS 650 yang saat itu kamera masih menggunakan SLR Analog. Yang kemudian produk Kamera DSLR Canon diperkenalkan pada sekitar tahun 2000 dan mulai pada tahun 2005 secara luas menggantikan kamera analog yang selama ini digunakan. Dengan masuknya era digital, maka penggunaan kamera film berangsur mulai tergantikan dengan digital.

Kamera Mirrorless Canon Terbaru

Kamera mirrorless Canon sendiri mulai diperkenalkan pada tahun 2012 yang kemudian menjadi generasi selanjutnya dari kamera digital. Komponen kamera yang lebih simpel dari generasi sebelumnya membuat kamera ini semakin diminati. Namun demikian pada awal teknologi ini dipasarkan, masih cukup banyak kekurangan yang membuat kualitas gambar dan kamera ini masih tertinggal. Namun, seiring dengan berjalannya waktu, teknologi kamera mirrorless semakin maju dan berkembang.

Secara teknis, kamera mirrorless Canon dibandingkan dari generasi DSLR sebelumnya, maka akan terasa lebih ringan. Dengan demikian, kita bisa lebih lama bertahan menggunakan kamera ini. Kamera yang lebih ringan pada jenis mirrorless ini karena inovasi yang membuat beberapa bagian dari DSLR tidak lagi digunakan. Penggunaan cermin pada kamera DSLR membutuhkan sebuah mekanisme teknis yang meningkatkan berat kamera tidak lagi digunakan pada teknologi mirrorless.

Namun demikian, kemampuan baterai kamera mirrorless Canonyang dimiliki belum semaksimal baterai yang digunakan pada DSLR. Hal itu bisa kita atasi dengan membeli baterai cadangan sehingga masih tetap optimal dalam menggunakan kamera jenis ini. Teknologi baterai yang terus berkembang memungkinkan akan segera teratasinya masalah ketersediaan sumber power ini. Permasalahan utama pada tenaga biasanya terjadi bila kita berada jauh dari sumber listrik, seperti penggunaan kameradi daerah terpencil.

Kamera Mirrorless Canon EOS M3 Kit2

Kamera jenis mirrorless ini memiliki ukuran yang cukup ideal dan pas untuk digunakan. Dengan dimensi 110.9 x 68.0 x 44.4, mm maka bisa dikatakan cukup ramping dibandingkan DSLR. Bagi Anda yang harus menggunakan kamera tanpa tripod produk ini tentu akan sangat pas. Berat kamera mirrorless Canon ini termasuk baterai dan kartu memori berada di kisaran 366 gram yang sehingga tidak akan begitu menguras tenaga bila kita gunakan seharian.

Kekuatan ISO atau ASA pada range 100 hingga 12800 akan membuat kita lebih mudah dalam menggunakan kamera mirrorless Canon ini. ISO atau ASA adalah salah satu hal terpenting untuk mendapatkan kualitas gambar pada kamera. Dengan range yang ada kita bisa menentukan ketajaman gambar yang kita inginkan. Selain itu, kita juga bisa tetap melakukan pengambilan gambar meskipun keadaan di lokasi kurang pencahayaan.

Dari segi ketajaman gambar, selain dipengaruhi oleh ISO, juga dipengaruhi oleh resolusi sensor yang dimiliki oleh sebuah kamera. Dengan resolusi yang mencapai 24,2 MP,kamera mirrorless Canon ini mampu untuk menghasilkan micro detail yang tinggi. Sehingga bisa menangkap gambar dengan jelas dan tajam meskipun memiliki detail yang cukup rumit. Dengan kemampuan ini, maka masalah ketajaman gambar bisa kita atasi dengan baik.

Untuk memeriksa kualitas gambar yang kita dapatkan, kita bisa menggunakan layar TFT LCD yang ada pada kamera mirrorless Canon ini. Layar dengan ukuran 3,0 inch ini mengambil gambar langsung dari sensor sehingga gambar yang kita lihat pada layar merupakan gambar yang identik dengan hasil pada saat cetak nanti. Dengan keunggulan ini, kita bisa mendapatkan gambar terbaik karena setiap gambar yang kita ambil bisa langsung kita evaluasi.

Bagi Anda yang suka melakukan solo traveling, kamera mirrorless Canon ini cukup pas untuk bawa bepergian. Dengan Built-in Flash yang ada, maka kita tidak perlu membawa lampu flash tambahan untuk kebutuhan pencahayaan. Kita juga bisa menggunakan fitur Self-timeryang bisa diatur dengan waktu 10 detik atau 2 detik sesuai dengan kebutuhan. Sehingga setiap momen yang kita lewati bisa kita abadikan sendiri dengan lebih baik.

Untuk masalah storage atau media penyimpanan, kamera mirrorless Canon dengan tipe ini menggunakan SD/SDHC/SDXC Memory Card yang bisa kita pilih sesuai dengan kebutuhan. Dengan demikian, kita bisa membawa banyak cadangan memori saat bepergian sehingga bisa mengambil gambar dengan lebih maksimal secara kuantitas. Selain itu, dengan konektivitas yang tinggi menggunakan Hi-Speed USB, maka kita bisa langsung back-up gambar pada laptop ataupun PC.

Salah satu permasalahan yang sering timbul saat menggunakan kamera adalah ketersediaan daya baterai. Kamera Canon EOS M3menggunakan baterai Baterai LP-E17 dengan kapasitas tinggi yang bisa diisi ulang sehingga sangat praktis untuk kebutuhan indoor maupun outdoor. Kita bisa menggunakan baterai cadangan dengan tipe yang sama sehingga kebutuhan daya tetap terpenuhi. Proses isi ulang baterai yang tinggi membuat kita bisa secara bergantian dalam melakukan charging baterai.

Harga kamera Canon Mirrorles dengan tipe EOS M3 ini cukup bersahabat, hanya dengan 8,7 juta rupiah kita bisa membeli kamera dengan kualitas yang memadai baik untuk kebutuhan indoor maupun untuk kebutuhan outdoor. Saat melakukan pembelian, kita harus memastikan produk yang kita beli memiliki garansi yang baik. Dengan adanya garansi, maka kita bisa mendapatkan jaminan keaslian produk yang kita miliki, sehingga kualitas bisa terjaga degan baik.

Pembelian kamera mirrorless Canon jenis ini bisa kita lakukan secara online maupun offline. Untuk pembelian secara online, sangat disarankan melakukan pembelian dengan transaksi yang aman. Transaksi yang aman bisa dimulai dari memilih toko yang memiliki track and record yang baik dalam layanan penjualan dan purna jual. Selain itu, kita juga harus memilih cara pembayaran yang sesuai sehingga bisa bertransaksi secara aman dan nyaman.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *