Kamera Mirrorless yang Tepat Agar Tidak Kecewa Perhatikan Kelemahannya Berikut Ini

Dijaman yang serba canggih sekarang ini memamerkan foto diberbagai sosial media sudah bukan lagi hal aneh. Makanya kebutuhan kamera sekarang ini semakin meningkat, apalagi yang baru menjadi trend dikalangan anak muda sekarang yaitu kamera mirrorless yang mempunyai bentuk simpel tapi dapat menghasilkan foto yang bagus. Hampir seluruh masyarakat sekarang ini pindah melirik jenis kamera yang kembali booming ini. Banyak sekali jenis kamera ini dari berbagai merk dan tingkatan spesifikasi baik pada toko online maupun offline yaitu store resmi.

Melihat pasar yang semakin menunjukkan peningkatan penjualan tak sedikit orang yang memanfaatkan kesempatan itu untuk melakukan tindak kejahatan. Salah satunya pada situs jual beli online, banyak masyarakat yang merasa tertipu dengan transaksi kamera baik bekas atau baru. Kalau dalam sistem online memang kekurangannya konsumen tidak bisa melihat barang secara langsung jadi untuk kualitas tidak bisa diyakini 100%. Makanya disarankan bagi Anda yang ingin membeli kamera baik pada online shop atau offline lebih baik berhati-hati. Jangan pernah sekali-kali langsung melakukan transaksi tanpa melihat spesifikasinya, apalagi hanya tergiur dengan tawaran harga murah.

Nah, biar tidak merasa kecewa dengan pembelian kamera berikut ini ada tips ampuh yang perlu diperhatikan saat pembelian antara lain:

kamera mirrorless

1. Memperhatikan kebutuhan pengguna.
Pertama yang perlu dipikirkan dalam pembelian suatu barang khususnya kamera itu perlu diperhatikan apa tujuan membeli. Pada dasarnya setiap kamera mempunyai keunggulan pada spesifikasi masing-masing misalnya saja saat ini jenis kamera yang hanya digunakan dalam pengambilan foto keseharian, kamera untuk fotografi pemandangan alam luas, kamera untuk membuat vlog atau lainnya. Jika telah mengetahui tujuannya tentu Anda juga akan lebih mudah menentukan kamera mirrorless mana yang cocok untuk Anda. Sangat disarankan bagi Anda yang masih pemula membeli kamera dengan paket lengkap beserta lensanya, karena itu akan lebih memudahkan Anda dalam proses belajar pengambilan gambar.

2. Harga sesuai kebutuhan.
Setelah pertama melihat kebutuhan selanjutnya Anda dapat menyesuaikan budget yang dimiliki. Jangan terlalu membeli kamera dengan harga yang terlalu mahal apalagi untuk para pemula yang diinginkan hanya mengikuti trend mengambil gambar saja. Jika yang murah sudah memenuhi kebutuhan Anda kenapa harus mencari yang mahal. Dari pada Anda kecewa dihari berikutnya karena membeli kamera yang terlalu mahal lebih baik untuk tetap melihat kebutuhan. Banyak tersedia berbagai kamera dengan berbagai harga mulai dari jutaan rupiah hingga puluhan juta rupiah.

3. Pahami sensor pada kamera.
Yang penting lagi dalam pemilihan kamera yaitu masuk pada spesifikasi atau lebih tepatnya pada sensor yang digunakan. Jenis mirrorless sendiri biasanya terbagi menjadi 3 jenis sensor yaitu full frame, APS-C dan juga four third. Ketiga-tiganya tentu mempunyai kelebihan dan juga kekurangan masing-masing. Dalam pemilihan ini juga bersangkutan pada kebutuhan Anda, jika Anda menginginkan pengambilan gambar menghasilkan foto yang jernih dan bersih bisa memilih kamera dengan sensor full frame. Sensor jenis itu dipercaya dapat menangkap cahaya lebih baik jadi hasilnya juga nampak lebih berkualitas.

4. Kualitas rekaman.
Perkembangan jaman semakin maju, sekarang ini orang lebih tertarik melakukan pengambilan video kemudian diupload kedalam youtube. Jadi jika kebutuhan Anda untuk ngevlog bisa memilih jenis kamera mirrorless yang mempunyai keunggulan spesifikasi pada autofocusnya. Selain itu juga Anda harus memilih kamera layar yang dapat diputar sehingga memudahkan Anda saat pengambilan video gambar.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *