Inilah Manfaat Headset Bluetooth Samsung Yang Harus Kamu Ketahui!

harga headset bluetooth murah

Teknologi saat ini memang sudah semakin canggih sehingga membuat banyak inovasi yang bermunculan seperti kemunculan sebuah headset. Headset sendiri merupakan alat yang digunakan untuk mendengarkan sebuah lagu dan juga sebagai alat bantu ketika berkomunikasi dengan telepon. Dengan adanya headset yang dipasangkan melalui kabel tertentu yang dicolokkan kebagian handphone ini memang memudahkan para pengguna misalkan ingin mendengarkan musik tanpa mengganggu lainnya.

Namun saat ini selain adanya headset kabel, muncul inovasi lebih baru lagi yaitu biasa disebut headset bluetooth. Sama-sama disebut headset karena memang memiliki kegunaan yang sama namun teknologi yang disematkan lebih baik lagi. Headset bluetooth ini memiliki keunggulan pada sambungan headset dari handphone tidak menggunakan kabel dan sambungan lain melainkan dengan menggunakan bluetooth.

Bluetooth ini harus terus diaktifkan ketika pengguna akan menggunakan headset tersebut. Jadi tidak perlu disambungkan seperti pada headset biasa atau biasa disebut juga handsfree. Salah satu produsen yang menggunakan headset bluetooth ini yaitu adalah perusahaan merek ternama berasal dari Korea selatan yaitu Korea Selatan.

Produk merek Samsung ini mulai memperkenalkan headset bluetoothnya yang nantinya akan kompatibel dengan gadget yang mereka miliki. Tentunya bagi para pengguna gadget merek Samsung yang ingin lebih mudah dalam menggunakan headset mereka, pastinya tidak akan melewatkan headset bluetooth Samsung ini.

Adanya headset bluetooth Samsung ini membuat banyak produsen lain ikut berlomba-lomba menciptakan produk headset bluetooth dengan bentuk dan fitur yang hampir serupa serta harga yang bersahabat. Headset bluetooth Samsung memang tidak diragukan lagi kualitasnya, namun dengan fitur yang diberikan juga mempengaruhi harga jualnya. Beberapa produk lain juga memiliki spesifikasi yang sama namun harganya lebih murah. Bagi Anda yang menginginkan headset dengan merek yang berbeda mungkin dapat menentukan beberapa hal berikut :

Cara Menentukan Headset Bluetooth yang Berbeda Merek dengan Gadget Anda

Tidak hanya tergiur dengan harga yang murah ketika ingin membeli headset bluetooth. Ketika Anda ingin membeli headset bluetooth merek lain, pastikan Anda memperhatikan beberapa hal berikut :

  • Sebelum Anda membeli headset bluetooth, pastikan Anda melihat tipe dan model ponsel Anda. Hal ini dikarenakan beberapa ponsel mungkin tidak cocok dengan merek headset bluetooth tertentu. Kemudian periksa fitur kompabilitasnya dengan spesifikasi bluetooth ponsel Anda. Karena ketika spesifikasi bluetooth Anda lebih tinggi dari pada headset bluetooth yang Anda beli, kemungkinan headset bluetooth tersebut akan bermasalah dan tidak dapat digunakan karena tidak kompatibel.
  • Anda juga harus melihat headset bluetooth tersebut, apakah proses pengontrolan dari headset bluetooth ke ponsel dan sebaliknya dilakukan dengan mudah dan gampang. Dengan begitu, Anda harus mencari headset bluetooth yang mudah diaktifkan dan dimatikan dengan mudah serta ketika dinyalakan akan cepat tersambung dengan ponsel.
  • Ketika ingin membeli headset bluetooth pastikan juga berapa jarak frekuensi antara ponsel dan headset Anda, jika Anda tidak mengetahuinya maka kemungkinan akan terhalang oleh frekuensi yang hilang dan suara tidak akan terdengar di headset Anda. Selain itu, untuk beberapa merek terdapat perbedaan volume yang berbeda, sebaiknya Anda coba untuk mengecek dahulu dan Anda bisa memilih kualitas yang baik sesuai keinginan Anda.
  • Pastikan juga headset yang Anda pilih nyaman dipakai di telinga Anda. Karena hal ini yang akan mempermudah Anda ketika ingin menggunakannya untuk mengangkat telepon dan lainnya, karena headset bluetooth tersebut akan digunakan dalam jangka waktu yang lama.

Headset bluetooth ini memang diciptakan untuk mempermudah beberapa hal dalam aktivitas kita sehari-hari. Tentunya hal ini pula yang membuatnya banyak dicari. Selain kemudahan yang didapat, ada beberapa manfaat yang bisa Anda dapatkan ketika menggunakannya, termasuk headset bluetooth Samsung ini.

Manfaat Menggunakan Headset Bluetooth yang Anda peroleh

Teknologi nirkabel yang dihasilkan dari bluetooth tersebut memang memberikan banyak manfaat. Bluetooth sendiri sebenarnya digunakan untuk berbagi soft file dalam bentuk beragam. Namun kini dengan adanya headset bluetooth ini, dapat memudahkan Anda untuk berbagi suara melalui headset yang langsung tersambung dari ponsel Anda melalui bluetooth. Berikut beberapa manfaat penggunaannya:

  • Penggunaan headset bluetooth lebih baik dibandingkan ketika menggunakan ponsel, terlebih saat kita sedang berkendara atau melakukan berbagai hal dimana kita tidak bisa bebas memegang ponsel tersebut. Sehingga membuat Anda tetap berkonsentrasi dengan kegiatan Anda tanpa khawatir akan menyebabkan bahaya dan lainnya. Terutama biasanya ketika berkendara dan harus mengangkat telepon, akan membuat fokus kita terganggu.
  • Pengguna headset bluetooth ini bisa lebih bebas dan leluasa ketika melakukan kegiatan lain tanpa harus ribet memegangi ponsel. Berbeda ketika menggunakan headset biasa dimana ada bagian kabel yang biasanya dapat mengganggu aktivitas tersebut.
  • Ternyata menggunakan headset bluetooth diklaim lebih baik dan sehat daripada ketika menggunakan ponsel. Karena ketika menggunakan ponsel akan cepat panas dan menyebabkan efek yang buruk bagi kesehatan.

Selain itu, radiasi pencari signal dari ponsel lebih tinggi daripada saat  menggunakan headset tersebut. bahkan ketika penggunaan ponsel yang lebih dekat dengan kepala Anda ini lama-kelamaan bisa memicu kanker otak. Karena itu penggunaan headset Bluetooth lebih disarankan dan dapat mengurangi hal-hal buruk terjadi.

Kembali lagi ke topik headset bluetooth merek Samsung ini. Tidak hanya fitur dan kualitas yang diunggulkan. Headset bluetooth Samsung ini selain sudah dapat dipastikan kompatibel dengan gadgetnya, ternyata headset bluetooth ini hampir cocok dengan semua merek ponsel. Tentu saja ini bisa dijadikan pilihan ketika Anda ingin membeli headset bluetooth meskipun ponsel Anda bukan keluaran merek Samsung.

Headset bluetooth Samsung yang cukup populer dan banyak dicari adalah tipe Samsung HM3500. Selain untuk menunjang mobilitas Anda, headset bluetooth Samsung ini juga memiliki ukuran yang minimalis dan mudah dibawa serta praktis penggunaannya. Beratnya yang hanya sekitar 10 gram dan ukurannya yang kecil, tentu saja tidak akan mengganggu ketika dibawa. Kemudian headset bluetooth Samsung ini juga memiliki daya sebesar 6 jam talk time serta pada standby time dapat bertahan hingga 180 jam.

Selain itu, harganya pun terjangkau kisaran Rp. 200.000 ribu untuk harga seluruh wilayah. Kemudian ketika Anda membelinya Anda juga akan mendapat peralatan tambahan seperti kabel charger, ear clip, rubber earplug, dan stereo earphone. Menggunakan versi v2.1 membuat headset bluetooth Samsung HM3500 ini cocok ketika Anda menggunakan merek Samsung untuk laptop, ponsel serta tablet Anda.

Untuk pengguna yang masih awam tidak perlu khawatir, didalam kemasan akan ada petunjuk penggunaannya. Anda hanya perlu mengikuti alurnya dengan mudah. Jika tidak Anda juga bisa menanyakan langsung kepada penjual cara menggunakannya. Berikut beberapa penjelasan mengenai inovasi headset Bluetooth serta beberapa manfaat yang bisa penulis paparkan. Bagi Anda yang ingin membeli headset Bluetooth pastikan Anda sudah paham jenis dan beberapa hal terkait headset.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *