Nikon 1J5, Kamera Mirrorless Sekelas DSLR

nikon 1 j5 review

Nikon 1 J5 mendatangkan penambahan feature yang cukup penting di banding camera Nikon 1 seri J terlebih dulu. Karena sensor camera CMOS BSI dengan system konsentrasi Phase Detection Auto Focus (PDAF) membuatnya bisa menangkap konsentrasi lebih cepat di banding camera Mirrorless standard beda dengan system konsentrasi CDAF (Contrast Detect Auto Focus). System konsentrasi automatis yang umum dipakai pada camera DSLR ini lalu dimodifikasi ulang supaya ukuran camera tidaklah perlu sebesar DSLR. Kecepatan deteksi konsentrasi sekelas DSLR lalu dikombinasi dengan kecepatan bidik beruntun sampai 20 Frame per detik pada resolusi maksimum. Tentang ukuran resolusi camera, Nikon 1 J5 mempunyai ukuran resolusi 20. 8 Megapiksel atau semakin besar di banding Nikon seri J4 yang sebesar 18. 4 Megapiksel. Ditambah sekali lagi, jadi komponen pengolah data paling utama didalam camera, camera Nikon 1 J5 diperkuat Processor EXPEED 5A yang mensupport pemotretan kecepatan tinggi serta dapat kurangi noise untuk hasilkan photo yang lebih detil serta jernih.

System Konsentrasi Automatis PDAF pada Camera Mirrorless

System konsentrasi automatis PDAF memberi kecepatan pelacakan konsentrasi yang lebih tinggi di banding CDAF. Ini dikarenakan camera dengan konsentrasi PDAF memakai sensor penambahan yang peranannya untuk mendeteksi konsentrasi camera. Sensor ini mendeteksi ketidaksamaan fase sinar yang masuk kedalam camera. Waktu fase sinar berhimpit ini berarti gambar telah konsentrasi, jadi sensor konsentrasi juga akan memerintahkan camera untuk hentikan pergerakan lensa serta mengunci konsentrasi. Pada camera DSLR umumnya memakai dua buah sensor konsentrasi yang diletakkan dibawah lensa paling utama. Tetapi pada camera Mirrorless sensor konsentrasi dikombinasi dengan sensor photo supaya ukuran camera tidaklah terlalu besar. Pada Nikon 1 J5, ada 105 titik konsentrasi PDAF menyebar di selama Frame. Karna jumlahnya yang banyak, camera bisa mendeteksi tempat objek di manapun. Kecepatan konsentrasi PDAF serta titik konsentrasi yang banyak buat camera ini dapat membidik photo model beruntun sampai 20 Frame per detik.

Tetaplah Prima Walaupun di Pencahayaan Rendah

Nikon 1 J5 di dukung dengan lensa CMOS CX-Format 20. 8 Megapiksel. Tehnologi sensor BSI atau Back Side Illuminated membuatnya bisa menangkap semakin banyak sinar di banding camera CMOS dengan sensor FSI (Front Side Illuminated). Tehnologi BSI bekerja lewat cara menukar tempat Photodioda dengan Metal Wiring (kabel circuit sensor logam). Dengan begini sinar yang masuk ke camera dapat segera di terima oleh susunan Photodioda. Camera dengan sensor BSI relatif cuma memerlukan sedikit sinar daripada camera FSI untuk memperoleh hasil photo yang lebih cerah. Waktu keadaan pencahayaan di sekitaran Anda begitu rendah, Anda dapat gunakan rentang ISO lebar sampai 12. 800. Processor EXPEED 5A paling baru lalu juga akan buat gambar pada keadaan minim sinar lebih terang serta bebas noise.

Camera Ringkas dengan Cita Rasa DSLR

Nikon 1 J5 hadirkan sensasi memphoto seperti camera DSLR. Camera ringkas ini mempunyai monitor LCD dengan sensor sentuh yang dapat diputar sampai 180 derajat. Monitor dapat diarahkan ke depan, atas, serta bawah camera untuk mempermudah Anda memphoto dari beragam pojok. Camera juga mempunyai koleksi tombol Model PSAM, Command Dial, serta Fn Button untuk mempermudah Anda beralih model pemotretan secara cepat.

Sharing Photo Lewat Wi-Fi serta NFC

Kirim hasil bidikan Nikon 1 J5 tidak juga akan semudah ini. Karena konektivitas Wi-Fi serta NFC Anda dapat kirim hasil photo favorite ke piranti Mobile seperti Smartphone serta Tablet. Koneksi NFC dapat dipakai dengan piranti Android yang telah mensupport NFC. Disamping itu lewat koneksi Wi-Fi pemakai Android serta iOS dapat terima photo dari camera dengan nirkabel atau memakai piranti Mobile jadi Wireless Remote Control. Tetapi terlebih dulu Anda mesti meng-Instal aplikasi Nikon Wireless Mobile Utility yang ada di Google Play Store serta App Store. Aplikasi itu juga sediakan pilihan pemotretan nirkabel. Feature ini buat Anda bisa lihat gambar yang dibidik camera serta membidiknya lewat monitor piranti Mobile.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *