Penyebab, Gejala Penyakit Jantung dan Pencegahannya

Jantung merupakan organ penting tubuh karena jantung berfungsi untuk memompa dan menyebarkan darah yang mengandung oksigen ke seluruh tubuh. Bila jantung mengalami gangguan efeknya akan terasa di seluruh tubuh. Penyakit yang sering menyerang jantung adalah penyakit jantung. Gejala penyakit jantung dan pencegahannya yang paling mudah adalah dengan melakukan pola hidup sehat, menjaga pola makan dan olahraga. Gejala penyakit jantung seperti sesak nafas hingga pingsan adalah tanda-tanda yang dapat dirasakan oleh penderita. Sebelum masuk ke pembahasan ini sebaiknya anda perlu menyimak penyebab dan gejala penyakit jantung disini.

Selain gejala penyakit jantung dan pencegahannya dapat dilakukan dengan melakukan kebiasaan sederhana seperti berhenti merokok, mengurangi makanan berkolesterol tinngi, kaya lemak dan tinggi gula, menjaga berat badan agar tidak berlebih, terakhir dengan mengurangi hingga menghentikan konsumsi minuman keras atau alkohol. Bila anda penderita penyakit jantung koroner pengobatan yang dapat dilakukan adalah dengan melaksanakan operasi sesuai usulan dokter atau melakukan pengobatan secara alami dengan obat-obatan herbal. Penyakit jantung yang lambat penangannya akan membuat seseorang mengalami gagal jantug dan kemungkinan besar akan kehilangan nyawanya oleh karena itu penyakit jantung adalah penyakit berbahaya sepanjang masa. Lakukan pemeriksaan kesehatan secara berkala, hal ini untuk memastikan kesehatan anda secara optimal sehingga tubuh lebih kuat terhadap penyakit jantun. Jenis pemeriksaan yang dilakukan untuk memeriksa penyakit jantung adalah dengan tes darah, EKG, MRI scan hingga CT scan.

Mengenali Penyebab, Gejala Penyakit Jantung dan Pencegahannya Sejak Dini

Tahukah anda? Penyakit jantung merupakan penyakit pembunuh nomor satu bukan hanya di Indonesia, tetapi di dunia. Hal itu dikarenakan, banyak sekali orang yang menyepelekan gaya hidupnya sehari-hari dan tidak tahu akibat dari hal tersebut. Oleh karena itu, anda harus tahu gejala penyakit jantung dan pencegahannya sejak dini agar tidak terjadi penyesalan nantinya. Karena penyakit ini sangat ditakuti di dunia, banyak sekali obat yang sedang diusahakan untuk menyembuhkan penyakit ini secara permanen, tetapi tentu saja, belum ada obat yang benar-benar dapat menyembuhkan penyakit ini karena sifatnya yang menyerang organ yang sangat vital di tubuh manusia, jantung kita.

  • Sebelum terlambat, anda harus tahu gejala penyakit jantung dan pencegahannya. Karena penyesalan selalu datang terlambat, beginilah gejala penyakit jantung yang perlu anda waspadai :
    Keringat dingin di bagian telapak tangan dan badan, suhu tubuh meningkat tanpa sebab merupakan pertanda yang tidak boleh anda remehkan.
  • Sakit kepala memang sangat umum dirasakan oleh semua orang, tetapi jika anda merasakan pusing secara terus menerus dan hal itu berlangsung secara intensif, maka anda harus khawatir dan memeriksanya
  • Nyeri di bagian dada, yang menjalar hingga rongga atau bahu juga merupakan gejala yang paling umum dirasakan oleh penderitanya. Hal itu disebabkan oleh tidak maksimalnya oksigen yang dialirkan lewat pembuluh darah ke seluruh tubuh.
  • Lelah terlalu cepat dan berlebihan merupakan salah satu indikasi bahwa anda terserang penyakit mematikan ini. Contohnya jika anda berjalan santai tetapi mengeluarkan keringat yang banyak, hal itu merupakan hal yang tidak wajar dan anda patut waspada.

Informasi gejala penyakit jantung dan pencegahannya memang bermanfaat. Pencegahan penyakit jantung cuma ada satu, yaitu memulai pola hidup sehat. Contohnya dengan mulai berolahraga, tidak merokok, makan-makanan berserat, menghindari gula dam garam berlebih serta mengurangi stress.

3 Gejala Penyakit Jantung dan Pencegahannya Secara Alami

Penyakit jantung merupakan satu dari sekian banyak penyakit yang sangat sulit disembuhkan. Hal itu dikarenakan penyakit ini menyerang bagian paling penting pada tubuh manusia, yaitu jantung. Para penderita dapat “mati mendadak” jika melakukan aktivitas yang terlalu berat, terlalu buruk untuk pernafasan, dan terlalu tiba-tiba. Gejala penyakit jantung dan pencegahannya harus anda kenal mulai sekarang agar tidak ada lagi korban penyakit ganas ini. Anda bisa memulai memperingati gejalanya kepada lingkungan terdekat anda seperti : saudara, pacar, keluarga dan yang paling penting orangtua yang merupakan kalangan paling rawan untuk terkena serangan jantung.
Setelah kita mengetahui ganasnya penyakit tersebut. Maka kita harus lebih berhati-hati dengan mengetahui gejala penyakit jantung dan pencegahannya mulai dari sekarang. Berikut adalah gejalanya :

  • Terasa sesak di dada secara intensif dalam jangka waktu kurang atau lebih dari 1 menit. Hal itu tidak boleh dibiarkan dan harus segera dikonsultasikan.
  • Dunia terasa berputar atau vertigo yang disebabkan oleh kurangnya asupan oksigen ke dalam otak yang menyebabkan “kekacauan”.
  • Terasa mau pingsan karena perasaan kelelahan yang berlebihan akibat distribusi oksigen ke seluruh bagian tubuh yang tidak dapat dilakukan secara maksimal

Berikut adalah pencegahannya :

  • Mengurangi berat badan dengan rutin melakukan olahraga sejak dini. Dimulai dari hal-hal ringan seperti jogging pagi dan yoga.
  • Mengatur pola makan yang sehat dengan mengonsumsi garam dan gula lebih sedikit dari biasanya yang merupakan faktor penyebab awal mula obesitas
  • Mengonsumsi sayuran dan buah yang penuh vitamin, protein dan serat agar memperlancar sistem peredaran darah ke seluruh tubuh.

Seperti yang dijelaskan diatas, gejala penyakit jantung dan pencegahannya sangat mudah untuk dilakukan. Oleh karena itu, mulailah untuk merencanakan pola hidup yang sehat dengan produk dari Tropicana yang direkomendasikan untuk hidup anda yang lebih sehat dan bugar serta mudah-mudahan jauh dari serangan penyakit jantung. Anda juga dapat mengunjungi situs resmi Tropicana yang memberikan banyak referensi tentang hal-hal yang dianjurkan dan dilarang dalam mengonsumsi makananan dan aktivitas.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *