Ulasan Seputar Pagar BRC Hot Dip Galvanis dan Electro Plating

Pagar BRC atau galvanized fence merupakan pagar yang siap untuk dipasang yang terbuat dari bahan material besi U-50. Pagar ini dilengkapi dengan tiang pagar yang praktis sehingga mudah dalam pemasangannya. Pagar BRC hot dip galvanis adalah jenis yang paling banyak dipilih dan digunakan. Lembaran pagar sebelum di lapisi dengan galvani atau galvanis akan dibentuk terlebih dahulu kemudian baru dilapisi dengan cara hot dip.

Pada dasarnya, selain untuk membuat pagar BRC, ada 2 cara yaitu dengan hot dip dan juga dengan electro plating. Hot dip atau yang dikenal dengan HD ini adalah proses pencelupan ke bak yang isinya galvanis panas dan memiliki temperatur sekitar 465 derajat celcius. Dengan cara tersebut galvanis yang menempel ke pagar bisa lebih tebal. Keuntungannya jika menggunakan teknik ini adalah ketahanan korosinya yang sangat tinggi yaitu hingga 8-10 tahun.

Bisa tahan hingga jangka waktu 8-10 tahun dengan cara hot dip disebabkan karena galvanis yang menempel pada pagar BRC tersebut cukup tebal. Akan tetapi, teknik ini juga memiliki kelemahan. Kelemahannya adalah ketebalan galvanis yang tidak merata dan bahkan terlihat atau terasa cukup kasar. Jika galvanis yang digunakan untuk melapisi pagar tersebut banyak, maka harga dari pagar tersebut juga akan semakin lebih mahal.

Kedua adalah teknik electro plating. Teknik yang disebut juga dengan EP ini menggunakan zat elektrokimia dengan membawa partikel zinc oleh arus listrik kemudian menempel di pagar BRC. Karena hal tersebut maka lapisan dari galvanis yang menempel di pagar BRC ini lebih tipis jika dibandingkan dengan pagar yang dibuat dengan hot dip. Ketahanan dengan teknik EP ini juga hanya mencapai 2 tahun dan tingkat korosinya rendah. Namun, keunggulannya adalah harga pagar BRC dengan teknik EP ini lebih rendah dibandingkan dengan HD dan zinc yang menempel pada pagar yang lebih merata sehingga terasa dan terlihat lebih halus.

Untuk menentukan kualitas dari pagar BRC hot dip galvanis, Anda bisa merabanya semakin halus permukaan dari pagar tersebut maka kualitasnya semakin bagus dan harganya juga semakin mahal. Selain itu, pertimbangkan mengenai warnanya. Pagar BRC yang baik jika di dalam ruangan akan terlihat putih kusam sedangkan jika di luar akan terlihat perak metallic. Pagar BRC tersebut bisa dibuat menjadi beberapa jenis sesuai dengan kebutuhan Anda, seperti:

Pagar BRC Hot DIP Galvanis Solusi Pengaman Tambahan untuk Rumah

• Pintu pagar BRC dorong atau sliding yang umumnya dipergunakan di tempat yang tidak terlalu besar atau sempit.
• Pintu pagar BRC Swing tunggal yang bisa dibuka ke depan atau ke belakang.
• Pintu BRC Swing ganda atau kupu-kupu yang kedua pintunya bisa ditutup atau dibuka kedepan dan ke belakang.

source http://www.kawat.co.id/blog/pakai-pagar-brc-hot-dip-galvanis/

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *