4 Lifestyle Cowok Kekinian yang Sebaiknya Dihindari, Karena Dapat Merusak Kesehatan

Tidak bisa dipungkiri jika seandainya di era teknologi seperti sekarang ini manusia memang kian dimanjakan dengan berbagai macam hal yang membuat hidup mereka kian praktis. Bahkan untuk gaya hidup sendiri juga sudah banyak mengalami perubahan. Banyak yang ikut mengadopsi gaya hidup yang kekinian tersebut, namun juga banyak diantaranya yang tetap bertahan dengan gaya hidup biasa mereka. Memang tidak bisa dipungkiri jika seandainya di satu sisi hal tersebut memberikan dampak positif, karena kontribusinya pada kehidupan semakin tinggi, namun juga ada sisi negatifnya juga, diantaranya adalah pada kondisi kesehatan dan juga keuangan.

4 Lifestyle Cowok Masa Kini Bikin Kamu Sakit

Berikut ini diantaranya ada beberapa lifestyle atau gaya hidup cowok kekinian yang sebaiknya dihindari karena kurang baik untuk kesehatan, diantaranya adalah:

  1. Terlalu sering mengkonsumsi junk food atau makanan instan, memang dibandingkan dengan kaum hawa, tidak bisa dipungkiri jika seandainya kemampuan pria dalam memasak tergolong cukup payah, sehingga banyak diantaranya yang lebih senang mengkonsumsi makanan siap saji, maupun produk makanan instan yang dijual di pasaran. Memang jauh lebih praktis namun di satu sisi semakin lama hal tersebut juga memiliki dampak yang membahayakan bagi kesehatan.
  2. Mengonsumsi obat tidur atau obat penenang, karena rutinitas yang cukup banyak, hal ini menyebabkan resiko stress, hal tersebut berdampak pada waktu istirahat Anda yang semakin berkurang, diantaranya membuat masalah yaitu insomnia atau kesulitan dalam tidur, akibatnya beberapa orang memutuskan untuk mengkonsumsi obat penenang atau obat tidur, memang cukup efektif dalam mengistirahatkan tubuh, namun jika dibiarkan secara terus menerus hal ini juga bisa menganggu kesehatan, tubuh menjadi kesulitan untuk tidur tanpa konsumsi obat tersebut, dengan resiko ketergantungan.
  3. Mengandalkan sarana transportasi yang lebih praktis, dengan keberadaan ojek online dan sejenisnya atau kendaraan yang bisa dengan mudah dibeli sendiri, maka banyak orang yang kemudian malas untuk bergerak, bahkan hanya untuk jalan kaki saja malas. Hal ini tentunya akan mengurangi aktivitas fisik yang kian lama memicu obesitas hingga munculnya berbagai jenis penyakit.
  4. Have fun dengan mengkonsumsi alkohol, ini juga cara yang banyak dilakukan oleh anak muda di dalam menyenangkan diri atau mencari hiburan, dengan pergi ke tempat hiburan malam dan minum alkohol, secara tidak sadar sebenarnya hal-hal semacam ini hanya akan merusak diri secara perlahan, apalagi jika kedepannya bukan hanya konsumsi alkohol saja, melainkan juga obat-obatan terlarang.

Boleh mengikuti arus pergaulan dan perkembangan zaman yang ada, namun tetap harus tahu dimana batasan yang tepat, sehingga tidak terjerumus ke arah gaya hidup yang toxic, suatu saat hal tersebut hanya akan merusak diri Anda sendiri. terapkan lifestyle cowok kekinian yang lebih sehat.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *