suasana kantor produktif

Inilah 4 Cara Mudah Membuat Ruang Kantor Lebih Produktif

Produktivitas dalam bekerja ditentukan oleh banyak, diantaranya adalah kondisi kesehatan dari pegawai, semangat mereka dan yang tak kalah penting adalah ruangan yang dipakai dalam bekerja. Faktanya memang tidak semua ruangan yang dipakai dalam bekerja bisa menunjang rasa nyaman dan juga sehat untuk melaksanakan tugas harian mereka. Sehingga tidak heran jika kemudian banyak diantara pelaku bisnis yang sering kali berpindah-pindah tempat kerja dari tahun ke tahun.

Hal semacam ini pasti juga sering kali terjadi pada Anda bukan, dimana setiap kontrak habis dengan perusahaan tersebut nantinya mereka tidak akan melanjutkan atau memperpanjang dengan kontrak baru, melainkan lebih memilih untuk mencari ruangan kantor yang baru. kondisi yang satu ini bisa dipengaruhi oleh lingkungan yang ada di sekitar mereka atau bisa jadi karena kesalahan sendiri, salah satu contohnya adalah penataan ruangan yang salah, sehingga menyebabkan rasa tidak nyaman selama bekerja. Akibatnya jika melihat produktivitas juga jadi semakin turun.

Untuk itulah berikut ini ada beberapa tips bagi Anda yang ingin mengubah penataan interior dalam kantor sehingga bisa terasa lebih nyaman, diantaranya adalah:

  1. Tambahkan hiasan dalam bentuk tanaman hidup di dalam ruangan, tanaman ini memiliki fungsi yang sangat baik untuk menyerap radiasi yang dikeluarkan oleh peralatan elektronik layaknya komputer, sehingga membuat ruangan juga jadi lebih nyaman, paling tidak dengan adanya warna hijau akan membuat Anda merasa lebih segar berada di dalam ruang kantor untuk waktu yang lama.
  2. Lihat kondisi pencahayaannya, bagian yang tak kalah penting juga adalah dengan memperhatikan bagaimana pencahayaan dari ruangan tersebut, ruangan yang kemasukan terlalu banyak cahaya membuat rasa kurang nyaman ketika menghadap gadget yang juga mengeluarkan cahaya, bahkan tak jarang diantaranya yang menjadikan mata sakit. Untuk itu sebenarnya cahaya harus diatur dengan baik, tambahkan korden dengan warna yang pas.
  3. Gunakan meja dan juga kursi yang ergonomis, pemakaian furniture yang ergonomis ini sebenarnya memberikan tambahan manfaat untuk Anda, salah satu diantaranya adalah untuk menciptakan rasa nyaman meskipun harus bekerja selama seharian. Karena kondisi tubuh tidak terbebani, jadi tidak mudah merasa lelah. Jarak kaki dengan meja dan juga tangan dengan komputer pas.
  4. Atur suhu ruangan dan jika perlu tambahkan pewangi sebagai aromaterapi, ciptakan suasana yang lebih nyaman dengan mengatur suhu ruangan, apalagi terkadang di kota-kota besar yang sangat panas, maka ruang harus ditambah dengan AC agar lebih nyaman dipakai bekerja, pastikan juga ada aromaterapi.

 

Mudah bukan, dengan tata pengaturan seperti itu nantinya produktivitas bekerja bisa jadi lebih tinggi. Anda bisa sewa gedung perkantoran di Jakarta yang baru dan coba menerapkan 4 prinsip tersebut.

Leave a Reply