Tips Memilih Kebaya Muslim Modern yang Terbaik Bagi Anda

Kebaya merupakan pakaian tradisional para wanita di Indonesia, yang kini mulai banyak digunakan kembali untuk berbagai peruntukkan acara. Selain acara resmi, kebaya ini juga biasa digunakan untuk menghadiri berbagai acara semi resmi, dengan berbagai pilihan model yang dapat disesuaikan dengan selera dan peruntukannya. Tidak hanya diperuntukkan bagi kaum wanita pada umumnya, namun kini bagi Anda para wanita muslimah yang menggunakan hijab dalam keseharian Anda, kebaya muslim modern pun telah dapat Anda gunakan sebagai pilihan model busana, ketika menghadiri acara formal dan semi formal, sehingga penampilan yang lebih anggun pun dapat Anda bentuk dengan mudah ketika Anda mengenakan kebaya modern ini.

Kebaya modern khusus untuk wanita muslimah ini, biasanya akan memiliki bentuk menyerupai kebaya pada umumnya, dimana yang membedakan hanyalah panjang pada bagian tangan kebaya tersebut. Jika kebaya modern pada umumnya didesain dengan dua pilihan bentuk tangan, yaitu panjang dan pendek, untuk kebaya modern bagi muslimah, hanya akan dibentuk dengan model tangan yang panjang. Sedangkan bagian lainnya pun akan dibentuk sama persis dengan kebaya pada umumnya. Penggunaan hijab ataupun kerudung juga membedakan kebaya muslimah dengan jenis kebaya pada umumnya.

Untuk dapat memilih dan menggunakan model kebaya muslim brokat modern ini, seorang wanita muslimah haruslah memperhatikan beberapa hal dalam pemilihan kebaya tersebut, agar nantinya kebaya tidak hanya dapat memberikan kesan anggun, namun juga sesuai dengan ajaran syari dalam penggunaan hijab bagi seorang muslimah. Berikut ini beberapa hal yang harus diperhatikan seorang wanita muslimah dalam memilih dan menggunakan kebaya, yang antara lain adalah:

Tips Memilih Kebaya Muslim Modern yang Terbaik Bagi Anda

  • Ukuran dari kebaya yang hendak dipilih dan digunakan, pastikan bahwa kebaya modern untuk muslimah yang Anda pilih, memiliki ukuran yang sedikit longgar dan tidak terlalu pas di badan. Selain itu panjang dari kebaya pun minimal dapat menutupi bagian pinggang Anda sebagai penggunanya, dimana ukuran inilah yang diatur dalam ketentuan hijab syar’i.
  • Pilihlah kebaya dengan model bawahan yang juga tidak terlalu ketat ketika digunakan, penggunaan model bawahan gamis, akan lebih disarankan untuk Anda gunakan.
  • Motif pada kebaya, akan lebih disarankan untuk Anda pilih sesuai dengan peruntukkan kebaya tersebut akan Anda gunakan, agar nantinya Anda tidak terkesan salah kostum ketika menggunakan kebaya tersebut.
  • Padukan pemakaian kebaya Anda dengan aksesoris sederhana, untuk mempercantik tampilan dalam diri Anda. Dan jangan gunakan aksesoris dalam ukuran yang berlebihan, karena hal tersebut dapat membuat kesan terlalu glamor dan berlebihan terstigma pada diri Anda.

Pilihlah warna kebaya dengan pilihan warna natural, dan telah Anda sesuaikan dengan warna kulit tubuh Anda. dengan memilih kebaya yang sesuai dengan warna kulit, maka tampilan lebih serasi pun dapat Anda peroleh dengan mudah. Sesuaikan pemilihan kebaya ini dengan budget pembelian yang Anda miliki, agar nantinya pemborosan dalam pembelanjaan tidak Anda lakukan. Pilihlah kebaya dengan harga yang murah, namun memiliki kualitas yang tinggi.

Kebaya muslim modern dengan harga yang murah, namun kualitas yang terjamin ini, dapat Anda temukan diberbagai toko online yang memang secara khusus menyajikan berbagai jenis kebaya dan pakaian muslim didalamnya. Selain memiliki harga yang murah, toko online ini biasanya akan memberikan jaminan barang sampai ke tangan Anda dalam keadaan yang utuh, sehingga keamanan dalam belanja pun dapat Anda peroleh dengan secara penuh.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *