Tips Tepat Menjaga Kadar Gula Darah Normal dan Stabil

Perlu kalian tahu, timbulnya penyakit diabetes dikarenakan kadar glukosa jauh dari batas normal. Oleh karena itu, jika Anda terbebas dari serangan diabetes, alangkah baiknya Anda harus menjaga gula darah normal. Tapi, gaya hidup dengan pola yang tak sehat pastinya membuat Anda merasa kesulitan untuk membuat kadar gula darah selalu berkondisi normal dan stabil. Disamping itu, terdapat kekhawatiran tersendiri akibat timbulnya risiko penyakit berbahaya lainnya karena gula darah berlebih. Ada cara mudah untuk mengetahui berapa besar level gula darah yang terdapat dalam tubuh Anda, yaitu melalui uji medis. Namun, tak semua orang harus wajib kontrol gula darah tiap hari. Untuk mengecek gula darah, umumnya dilakukan oleh pihak medis sebelum makan maupun 2-jam setelah Anda konsumsi makanan.

Nah, untuk kalian yang ingin mengontrol gula darah tinggi menjadi gula darah normal, alangkah baiknya untuk memperhatikan tips tepat menjaga gula darah dibawah ini dengan seksama :

  • Berolahraga rutin, minimal setiap hari 30 menit. Jangan memilih jenis olahraga yang Anda rasa berat untuk dilakukan, pilih saja olahraga yang ringan-ringan seperti jogging, senam, berenang maupun jalan cepat. Yang terpenting Anda harus melakukan olahraga serutin mungkin.
  • Rencanakan dan terapkan gaya hidup sehat.
  • Gantilah gula pasir biasa Anda yang memiliki kalori tinggi dengan menggunakan gula berkalori rendah seperti Tropicana Slim.
  • Batasi juga pengkonsumsian karbohidrat maupun konsumsi gula yang berlebih setiap harinya.
  • Lakukan juga pemeriksaan uji medis jika memang memang diharuskan lebih jelas seberapa tingginya level kadar glukosa didalam darah Anda.
  • Rutin konsumsi buah, salah satunya buah apel. Ternyata buah apel memiliki kandungan kuersetin yang bisa menyeimbangkan kadar gula menjadi stabil. Jadi, jika Anda rutin konsumsi buah apel maka resiko terkena diabetes jauh dari tubuh Anda.

Jadi, menjaga kadar gula darah normal tak sulit bukan? Anda hanya perlu untuk rencanakan pola hidup sehat dan ikuti juga tips sederhana diatas untuk memulai mengontrol kadar glukosa Anda tetap dalam level stabil atau normal.

Artikel Related Tips Sehat dengan Mengatur Jenis Makanan Sehat

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *