Bagaimana Cara Memilih Buku Resep Masakan Sebagai Panduan Memasak Anda?

Apakah Anda pernah pergi ke toko buku dan melihat buku resep masakan yang begitu banyak di sana. Dengan berkembangnya jaman, buku-buku yang membahas mengenai resep ini memang banyak bertebaran di pasaran. Ketika Anda melihat satu buku dengan yang lainnya, pasti Anda akan berpikiran jika semua buku ini sama. Walaupun semua buku terlihat seperti serupa, Anda tetap harus memilih mana buku resep yang paling pas dan paling tepat untuk dipilih. Agar Anda tidak menyesal saat memilih buku ini, ada beberapa trik yang bisa Anda lakukan.

Pertama, beli buku yang berisi resep dan tekniknya. Buku yang berisi resep saja pasti akan banyak di pasaran, namun bagaimana dengan buku yang berisi teknik memasak yang baik? Dengan memilih buku yang berisikan teknik dan resep, Anda seperti membeli 2 buku secara sekaligus. Bila Anda bisa menemukan buku demikian, satu poin yang Anda inginkan pun terpenuhi. Selain teknik, jangan lupa memilih buku yang lebih praktis. Pilih buku yang mudah dipahami. Seperti apa buku yang mudah di pahami. Buku yang mudah di pahami ini mulai dari bahasanya yang lebih sederhana, hingga resepnya yang jauh lebih praktis bahkan bahan masakannya pun juga lebih mudah di temui. Tentu nilai kepraktisan ini juga bergantung pada kebutuhan yang Anda miliki.

Kedua, pilih buku resep masakan yang sesuai selera. Ketika akan membeli, lihat dahulu isi dari buku tersebut. Apakah buku tersebut berisi masakan yang Anda gemari atau tidak asing di telinga Anda? Sebelum yakin membeli buku, Anda bisa membaca resep yang berada di dalam buku. Apakah salah kombinasi dari masakan tersebut masih dapat diterima oleh lidah keluarga? Karena, sepertinya percuma saja Anda membeli sebuah buku masak namun tidak pernah mempraktekkannya untuk memasak.

Ketiga, pastikan hidangan yang berada di buku tersebut merupakan hidangan yang menyehatkan. Akan lebih lengkap lagi jika Anda memilih buku resep yang memuat informasi nutrisi yang berada di tiap masakan. Apa pentingnya mengetahui nutrisi yang berada di tiap masakan? Dengan cara ini Anda akan mudah menakar kalori, serat dan lemak yang berada di tiap resep. Selain itu makanan sehat juga bisa dilihat dari adanya bahan makanan. Anda harus mencermati lagi apakah bahan yang berada di sana di dominasi oleh makanan yang segar? Pilihan ini memang kembali lagi pada selera kebutuhan Anda walaupun rasanya setiap orang menginginkan makanan yang sehat berada di dalam rumah.

Keempat, kualitas. Kualitas dari buku resep ini bukan hanya bisa terlihat dari sampul, melainkan dari penulis buku dan penerbit. Usahakan Anda membeli buku yang ditulis oleh seseorang yang ahli di dalam bidang kuliner atau pakar nutrisi, dengan demikian, resep yang akan diberikan bisa sangat terjamin kualitasnya. Jangan sampai Anda hanya melihat cover buku, cover bisa di edit oleh editor sehingga menghasilkan cover yang menarik.

Terakhir, bonus. Bonus di sini bukan hanya seperti omong kosong yang tidak memiliki kaitan dengan kuliner atau resep. Bonus buku resep masakan yang baik seperti informasi tambahan mengenai teknik mempergunakan alat masak tersebut, selain itu ada pula buku resep yang memberikan bonus berisikan informasi yang memiliki hubungan dengan kesehatan. Contohnya seperti makanan sehat yang seharusnya dikonsumsi oleh penderita penyakit A, B atau C. Tentu bonus ini bisa membantu Anda untuk menyajikan makanan yang tepat dan sehat untuk keluarga.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *