10 Tips Mendapatkan Followers Instagram Terbukti 100%

Instagram saat ini menjadi salah satu media sosial yang paling banyak digemari dan digunakan oleh kaum Millennial dan Gen-Z. Aplikasi ini pun digunakan untuk berinteraksi dan berbagi informasi di antara teman dan juga followers. Mengandalkan gambar, cepat, update, dan mudah digunakan, menjadikan Instagram sebagai salah satu media sosial yang populer.

Kini, Instagram semakin dikenal dan mulai digunakan masyarakat. Apalagi, saat ini masyarakat sering menggunakannya untuk bisnis. Akun dengan followers yang banyak akan bisa menarik konsumen untuk mengenal bisnis kita. Maka dari itu, tidak heran jika kini sudah mulai banyak orang yang serius menggeluti Instagram.

Mendapatkan Followers di Instagram

Beragam cara bisa dilakukan untuk menggaet followers. Mulai dari memasang foto terbaik, sampai menulis caption Instagram yang menarik juga dilakukan. Sehingga nantinya akan ada banyak followers yang mengikuti akun Instagram kita.

Untuk kalian yang ingin mengetahui lebih lanjut mengenai Instagram dan bagaimana cara untuk mendapatkan banyak followers, berikut adalah tipsnya.

1. Gunakan Foto atau Video yang Menarik dan Berwarna

foto instagram

Instagram adalah soal gambar. Maka dari itu, kita perlu memasang gambar yang keren, menarik, dan penuh warna di Instagram agar menarik bagi para followers instagram. Pasanglah gambar yang bisa memunculkan rasa atau emosi senang, lucu, motivasi, nostalgia, kasih sayang, dan hal lain yang dekat dengan followers. Jangan lupa untuk selalu memasang gambar dengan resolusi dan kualitas baik.

2. Jangan Menggunakan Filter dengan Berlebihan

Filter instagram

Instagram memang memiliki banyak pilihan filter untuk digunakan. Dan itu semua bebas digunakan untuk foto yang akan dipasang. Hanya saja, jangan berlebihan dalam menggunakannya. Orang memang ingin melihat foto yang penuh estetika. Tapi, followers instagram biasanya lebih menyukai gambar yang natural.

3. Gunakan Hashtag yang Cukup

Hashtag instagram

Menggunakan hashtag atau tanda pagar (tagar) memang akan menambah engagement, reach, dan juga menarik followers instagram baru. Hanya saja, kebanyakan orang menggunakan hashtag yang berlebihan di caption Instagram. Bahkan hashtag yang digunakan pun tidak relevan dengan foto yang dipasang. Gunakan hashtag yang cukup dan relevan dengan kata kunci gambar yang dipasang.

4. Manfaatkan Fitur Kolom Eksplor untuk Menemukan Inspirasi Konten Terbaik

Kolom Eksplore di Instagram berisi konten-konten yang paling populer di Instagram. Untuk itu, kita bisa memanfaatkannya untuk melihat konten apa yang populer dan disukai followers instagram. Dengan begitu, kita bisa ikut membuat konten yang diinginkan followers.

5. Berinteraksi dengan Followers

Berinteraksi dengan Followers

Jangan pernah mengabaikan followers yang sering like dan komentar di postingan. Karena hal ini akan membuat mereka kabur dan berhenti mem-follow. Balas komentarnya, sehingga mereka merasa dihargai. Bahkan, jika perlu, beri like beberapa foto mereka. Dengan begitu, mereka akan senang.

6. Posting secara Berkala

Posting instagram secara Berkala

Jika ingin followers tetap terjaga, posting lah secara berkala. Tapi, bukan berarti terlalu sering ya. Karena posting gambar 10 kali sehari tentunya malah membuat followers terganggu. Maka dari itu, postinglah dengan berkala. Sebaiknya adalah sehari sekali, atau dua hingga tiga kali seminggu.

7. Jangan Beli Followers Bayaran

Followers instagram

Ada banyak orang yang membeli followers instagram sehingga mereka seakan memiliki banyak followers. Tapi followers palsu hanya akan membuat Anda menghamburkan uang dan tidak efektif. Followers palsu biasanya tidak akti dan juga memiliki kualitas yang buruk. Sehingga akan menghancurkan kredibilitas akun sendiri. Tetaplah bangga dengan jumlah followers asli walaupun seadanya. Karena secara kualitas hal ini lebih baik.

8. Selalu Ikuti Tren Instagram Terbaru

Tren Instagram Terbaru

Membuat konten Instagram menjadi penting jika kita terus mengikuti trend terbaru. Dengan begitu, followers akan mendapatkan konten yang update dan tidak ketinggalan jaman. Selain itu, kita juga tidak mau dicap kudet alias kurang update. Lihat saja apa hal yang sedang ramai diperbincangkan. Kita bisa membuat konten yang serupa, atau malah menanggapi hal tersebut.

Baca Juga : Tips Memilih Kebaya Muslim Modern yang Terbaik Bagi Anda

9. Jangan Pelit untuk Mem-follow Akun Lain

Mem-follow Akun Lain

Jangan ragu untuk mem-follow akun lain yang memang memiliki konten menarik. Jumlah following yang banyak tidak akan membuat akun menjadi lebih jelek juga. Selain itu, alasan lain untuk mem-follow¬ akun lain adalah kita akan menadapatkan banyak inspirasi konten sehingga kita bisa membuat konten yang berkualitas. Bagaimana orang lain mengatur feed Instagram-nya, bagaimana mereka mengambil foto, di mana spot foto yang bagus. Semua bisa kita ketahui dengan mem-follow orang lain.

10. Tulis Caption yang Menarik

Tulis Caption yang Menarik

Banyak yang tidak menyadari bahwa caption sama pentingnya dengan foto di Instagram. Caption Instagram yang baik biasanya akan memiliki cerita yang kuat, menarik, informatif, dan memiliki hubungan dengan followers instagram. Dengan begitu, nantinya followers akan me-like postingan foto karena captionnya. Tidak hanya itu, mereka juga punya akan mendapatkan banyak informasi dari caption Instagram yang dituliskan. Ditambah lagi, caption Instagram yang menarik akan membuat followers untuk menulis komentar di kolom yang ada. Sehingga, akan menaikkan engagement, akun menjadi lebih populer, dan akan menarik lebih banyak followers instagram lagi.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *